Dapatkan update produk terbaru redfox follow IG @redfoxrider
0 items in your shopping cart

No products in the cart.

Exotis! Curug Luhur Cianjur Selatan Via Jalur Pantai Selatan Jawa

Menyusuri sawah dan sungai dengan air yang jernih dan suasana asri, ramah tamah orang-orang di desa ini tiada tandingan, saung dengan nasi timbel sambel dadakan, sangat menggugah selera, video perjalanan lengkap menuju curug luhur cianjur selatan bisa di tonton dibawah ini dengan durasi sektiar 10 menit lebih.

Drama perjalanan panjang dari Banadung hingga sampai di lokasi curug ini sebenarnya bisa dibuat sampai beberapa jilid, karena dadakan dan tidak di rencanakan, perjalanan satu hari satu malam pun ditempuh demi hanya sebuah pengalaman baru menyusuri curug-curug eksotis di jawa barat.

BTW kami berangkat pukul 5 pagi dari Bandung, via pangalengan dan sempat terjadi missroute karena salah-satu diantara kami nyasar/salah jalan hingga tunggu menunggu kurang lebih selama 30 menit, istirahat makan dan ishoma lama, bahkan mungkin lebih lama dari perjalanannya, hehe .. perjalanan santai tanpa sy pribadi tidak tau tujuannya mau kemana, yang akhirnya sampai di curug ini, curug luhur cianjur selatan.

Setibanya di jalur selatan pulau jawa, rencana awal istirahat di tempat makan, cari ikan bakar dan santai sejenak menikmati pantai tetapi tour leadernya punya rencana lain, sehingga kita mau tidak mau ikut plan trip beliau, lanjut menuju curug dari rancabuaya hingga pantai jayanti, jauh memang tapi ya dibuat enjoy.

Dari pantai jayanti naik ke arah cianjur dengan jalan yang sangat amat jelek parah, kesabaran di uji telak disini, hampir mau putar arah, tetapi perjalanan sudah sangat jauh, sayang kalau sampai menyerah begitu saja, akhirnya perjalanan di lanjutkan hingga tiba dilokasi curug dan rehat sejenak menikmati suasana adem dan desiran air sungai yang tenang.

Tidak terasa sore sudah hari itu, pukul 4 dan kita pun harus melanjutkan perjalnan ke tempat selanjutnya, yaitu pantai jayanti dan rancabuaya, makan sore di rancabuaya dengan sajian ikan bakar yang ternyata sekarang harganya MUAAAHAL sangat, hihi .. beruntung sempat mampir ATM sebelumnya, jadi bayar-bayar aman terkendali.

Selesai makan bada magrib, kami pun melanjutkan perjalanan pulang menuju bandung, disini drama paling menyedihkan terjadi ..
Mau tau seperti apa? baca cerita di artikel video setelah artikel ini .. terimakasih.

Mochamad Ali Mulyana

Rider, Internet Marketer and a Father, menjelajahi nusantara dan menikmati indahnya alam Indonesia, sedang menjalankan beberapa bisnis baru - @alirdfx

Leave a response