Kegiatan sebagai seorang biker mengharuskan Anda mematuhi peraturan berkendara motor. Keperluan tersebut mulai dari helm yang telah berstandar SNI, hingga jaket motor sport yang aman, nyaman, namun tetap bergaya sesuai perkembangan zaman.

Jaket Motor Touring

Jaket Motor Touring

Jaket motor sendiri di pasaran memiliki beragam model hingga harga. Namun, apakah sudah sesuai dengan kebutuhan untuk keamanan dan kenyamanan? Berikut adalah kriteria jaket yang perlu Anda punya sebagai seorang biker.

Memilih Jaket Motor Sport Sesuai Kebutuhan dan Keinginan

  1. Perhatikan Bahan

Jaket motor bisa beragam bahannya, tergantung produsen. Namun yang kerap ditemui di pasaran adalah jaket motor berbahan kulit asli atau sintetis, parasut, taslan, maupun polyester bahan-bahan tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Namun, yang paling penting dari seluruh bahan tersebut adalah kemampuannya untuk menahan air dan angin. Sehingga tubuh tetap terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

  1. Perhatikan Ukuran

Pakaian bermodel oversize memang tengah populer saat ini. Namun apabila memilih jaket untuk berkendara, sebaiknya kesampingkan masalah tersebut. Pilihlah jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda, kesampingkan masalah penampilan dan gaya terlebih dahulu. Apabila terlalu besar atau kecil, dikhawatirkan akan membuat tubuh tidak nyaman dan mengganggu konsentrasi berkendara.

  1. Perhatikan Model

Kini jaket memiliki banyak model, mulai dari yang banyak talinya hingga yang memiliki robekan. Namun apabila Anda mengikuti model tersebut, bayangkan apabila tali tersangkut. Sedangkan apabila menggunakan jaket yang robek, maka tidak mampu melindungi tubuh ada dari air dan angin.

Oleh sebab itu disarankan untuk memilih model yang minimalis atau yang tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

  1. Perhatikan Warna

Jaket motor juga memberikan berbagai pilihan warna maupun corak. Mulai dari yang gelap hingga terang semuanya tersedia di pasaran. Namun untuk menjaga keamanan, disarankan agar Anda menggunakan jaket yang memiliki warna terang.

Tujuannya untuk menghindari kecelakaan lalu lintas saat malam hari. Namun apabila Anda menyukai warna gelap, pilihlah jaket yang memiliki reflective seperti yang ada pada merek redfox.

  1. Sirkulasi Udara Tercukupi

Bahan seperti polyester maupun parasut tidak mampu untuk menyerap air. Sedangkan saat udara panas, tubuh cenderung mengeluarkan banyak keringat. Oleh sebab itu pilihlah jaket yang menyediakan fitur untuk sirkulasi udara.

Seperti pada merek redfox yang terdapat fitur air flow di bagian belakang. Fitur ini berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara dalam jaket lancar, sehingga saat cuaca terik menggunakan jaket tidak terlalu gerah.

  1. Fitur Spine dan Chest Protector

Fitur ini seperti namanya berfungsi untuk melindungi dada dan punggung. Karena dada dan punggung merupakan bagian yang paling mudah untuk terkena langsung oleh terjangan angin. Sehingga menggunakan spine dan chest protector dapat mengurangi dampak langsung angin.

Hal tersebut bertujuan menghindari berbagai penyakit, mulai dari yang ringan seperti flu dan masuk angin, hingga yang berat seperti penyakit paru-paru.

KESIMPULAN PEMILIHAN JAKET SPORT UNTUK TOURING

Itulah beberapa kriteria yang sebaiknya Anda pilih saat membeli jaket motor sport.  Beberapa kriteria tersebut tentu mengedepankan segi keselamatan dan kenyamanan untuk biker saat berkendara. Apabila Anda ingin mempunyai jaket motor dengan kriteria di atas, Anda bisa menetapkan pilihan pada merek redfox. Jaket redfox bisa diperuntukkan untuk pengguna sepeda motor jarak jauh maupun dekat.

Jaket redfox sendiri telah menggunakan bahan yang anti air dan anti angin. Selain itu menyediakan warna gelap maupun terang, namun semua warna memiliki reflective yang akan memantulkan cahaya saat malam hari di bagian tangan belakangnya. Dirancang dengan air flow di bagian belakang agar sirkulasi udara lancar sehingga bagian dalam terasa adem.