Mengendarai sepeda motor wajib mengedepankan keselamatan. Keselamatan tersebut bisa didukung dengan kondisi motor yang prima dan kelengkapan berkendara, mulai dari surat izin mengemudi hingga berbagai perlengkapan seperti helm, jaket motor, kacamata, sarung tangan, sepatu, dan lain sebagainya. Apalagi bagi pengendara yang menempuh perjalanan jauh, selain keselamatan, kenyamanan juga perlu diutamakan.

Jaket Motor Touring Yang Bagus

Jaket Motor Touring Yang Bagus

Jaket berkendara merupakan salah satu yang penting untuk digunakan saat mengendarai motor. Disarankan untuk memilih jaket motor yang berbahan waterproof, windproof, serta memiliki reflective agar bersinar pada malam hari. Selain itu menggunakan jaket motor bahan adem juga perlu karena bisa menjaga kenyamanan berkendara. Berikut adalah beberapa kriteria jaket yang diperlukan agar keamanan dan kenyamanan selalu terjaga.

Kriteria Jaket Motor untuk Keamanan dan Kenyamanan Berkendara

  1. Anti Angin dan Anti Air

Memiliki jaket yang berbahan windproof dan waterproof tentu penting karena bisa menjaga keselamatan dan juga kenyamanan. Windproof di bagian dada paling utama, karena mencegah langsung berdampak ke paru-paru. Sedangkan waterproof bisa sebagai pelindung dari air apabila hujan turun secara tiba-tiba. Bahan waterproof dan windproof bisa didapatkan dari bahan kulit atau polyester.

  1. Model Tidak Rumit

Anda tidak perlu khawatir menggunakan jaket yang safety justru mengganggu penampilan. Banyak jaket yang mengikuti gaya masa kini. Misalnya saja jaket motor dari redfox yang memiliki model bomber, di mana merupakan model yang kekinian. Namun yang perlu digaris bawahi adalah pilihlah model jaket yang tidak rumit. Misalnya model jaket yang banyak talinya atau yang sobek-sobek. Tetap pertimbangkan segi keamanan dan efisiennya.

  1. Pemilihan Warna

Pemilihan warna jaket juga perlu dipertimbangkan. Disarankan untuk menggunakan jaket yang berwarna cerah. Hal tersebut tentu bertujuan agar saat malam hari, pengendara dapat dilihat oleh pengguna jalan yang lainnya. Namun apabila Anda memilih menggunakan jaket gelap, sebaiknya pilih yang terdapat reflectivenya. Di mana reflective ini dapat bersinar apabila terkena cahaya di malam hari.

  1. Pertimbangkan Bahan

Bahan jaket motor yang kerap digunakan adalah kulit atau polyester. Keduanya tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jaket berbahan kulit tentu tahan lama, windproof dan waterproof, namun harganya terbilang tinggi. Sedangkan polyester bisa menjadi jaket bahan adem, ringan, waterproof maupun windproof. Namun kekurangannya adalah mudah panas apabila terkena sinar matahari, oleh sebab itu membutuhkan sirkulasi udara yang baik di dalam jaket.

Jaket Motor Bahan Adem Merek Redfox

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa kriteria utama dalam memilih jaket antara lain windproof, waterproof, model sederhana, bahan yang digunakan, dan lain sebagainya. Kriteria tersebut dapat Anda temukan dalam jaket motor merek redfox. Jaket tersebut tersedia dalam dua pilihan model, yaitu bomber redfox widproof, dan tyrano redfox windproof. Berikut adalah deskripsi dari kedua model tersebut.

  1. Bomber Redfox Windproof

Jaket sudah terbuat dari bahan yang windproof dan waterproof. Semua bagian resleting, baik di lengan maupun di depan sudah menggunakan merek YK zipper. Terdapat pula air flow di bagian belakang agar sirkulasi udara lancar dan mengurangi panas. Memiliki model kekinian dan tersedia dalam ukuran M, L, XL, dan XXL. Sedangkan warnanya adalah charcoal / abu, navy, dan warna hitam.

Bomber Redfox

Bagian Dalam Adem

  1. Tyrano Redfox Windproof

Seperti pada bahan bomber redfoz, Tyrano juga sudah menggunakan bahan yang windproof dan waterproof. Selain itu pada bagian dalam menggunakan soft dacron dilengkapi air flow yang berfungsi untuk menahan panas dari luar. Model ini juga bisa di ubah menjadi hoodie dengan membuka resleting yang ada di bagian atas. Model tyrano ini disediakan dalam empat pilihan warna, antara lain black, navy, red, dan abu / charcoal.

Tyrano Windproof