Kelebihan Jaket Motor Anti Air Buatan Lokal

Kelengkapan berkendara sepeda motor berupa helm, jaket motor, sarung tangan, kaca mata, dan kelengkapan lain penting untuk menjaga keselamatan. Keselamatan tersebut mulai dari yang langsung dampaknya seperti kecelakaan lalu lintas, hingga yang tidak langsung seperti sakit karena terkena hujan atau angin saat berkendara. Menempuh perjalanan jauh maupun dekat tetap mengharuskan pengendara motor untuk melengkapinya.

Salah satu yang sangat penting dalam pengendara adalah jaket. Memilih jaket motor pun tidak bisa secara asal. Pilihlah yang anti angin dan anti air, sehingga kesehatan lebih terjaga. Jaket yang anti air dan anti angin bisa menggunakan bahan kulit. Namun tentunya harga cukup tinggi.

Apabila Anda menginginkan yang harganya cukup terjangkau, Anda bisa menggunakan jaket motor anti air berbahan polyster.

jaket motor windproof
jaket motor windproof

Kekurangan dan Kelebihan Jaket Berbahan Kulit dan Polyester

  1. Kelebihan Jaket Berbahan Kulit

Jaket berbahan kulit hewan seperti sapi memiliki tekstur yang lentur dan kuat. Sehingga apabila Anda memiliki jaket kulit yang asli, kemungkinan besar akan bertahan lama, mungkin hingga bertahun-tahun. Selain itu juga anti angin karena bahannya yang tebal. Karena bahannya yang tebal, jaket kulit juga bisa memberikan kehangatan pada cuaca yang dingin, sehingga tubuh terasa lebih nyaman di tempat yang dingin.

Mengecek keaslian produk berbahan kulit biasanya dengan menggunakan api. Karena apabila terbuat dari kulit asli, maka bahan tersebut tidak mudah untuk terbakar. Sehingga bahan kulit ini digemari karena mampu memberi keamanan pada penggunanya. Jaket berbahan kulit bisa juga menjadi air. Namun untuk mendapatkannya penjahit harus menggunakan teknik jahitan yang tepat.

  1. Kekurangan Jaket Berbahan Kulit

Jaket berbahan kulit kurang bisa dinikmati oleh semua kalangan karena harganya yang terbilang tinggi. Karena menggunakan bahan kulit asli, maka harganya pun mencapai jutaan rupiah. Karena harganya yang mahal pula, hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk membuat jaket kulit palsu atau KW. Sehingga dalam memilih jaket kulit harus dilakukan secara teliti agar tidak tertipu.

  1. Kelebihan Jaket Berbahan Polyester

Bahan polyester lebih umum dijumpai sebagai dasar pembuatan aparel dan sebagainya, yang artinya lebih mudah untuk dijumpai. Jaket berbahan polyester juga ada yang berfungsi sebagai anti angin maupun anti air. Bahan polyester memiliki berat yang lebih ringan dibanding kulit, maupun bahan yang lainnya, oleh sebab itu bahan ini lebih efisien dan terasa lebih nyaman untuk digunakan sehari-hari.

  1. Kekurangan Jaket Berbahan Polyester

Jaket berbahan polyester memiliki kekurangan yantiu tidak bisa meresap kulit. oleh sebab itu apabila ingin menjadikan polyester sebagai bahan pakaian sebaiknya diakali aga keringat bisa mengering dengan cepat.

Salah satu caranya adalah dengan membuat agar udara dapat bersirkulasi dengan baik. Seperti pada jaket motor anti air merek redfox yang memiliki fitur air vent di bagian belakang. Air vent ini difungsikan agar sirkulasi udara di dalam jaket lancar.

Jaket Touring Redfox Tyrano
Black Series

Jaket Motor Anti Air Redfox

Jaket merek redfox memiliki 2 model, yaitu bomber dan tyrano redfox windproof. Model bomber redfox windproof merupakan yang lebih simpel. Memiliki model kekinian berupa bomber dan tersedia dalam pilihan warna abu, navy, dan black. Sedangkan model terbaru tyrano redfox windproof bisa dijadikan hoodie dengan membuka resleting di bagian atasnya. Tersedia dalam pilihan warna hitam, abu, navy, dan abu charcoal.

Kelebihan dari jaket redfox adalah bahannya yang windproof dan waterproof. Memiliki reflective pada tangan belakang sehingga akan terlihat di hari yang gelap. Telah menggunakan resleting merek YKK di seluruh bagiannya. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, memiliki air vent di bagian belakang. Sehingga sirkulasi udara di dalam jaket menjadi lancar.

%d blogger menyukai ini: