Rompi Motor Alternatif Jaket Motor Untuk Riding Harian

Seorang bikers membutuhkan berbagai perlengkapan untuk menjaga diri mereka tetap aman selama berkendara. Perlengkapan tersebut mulai dari helm, rompi atau jaket motor, kacamata, hingga sepatu boots yang kadang menjadi ciri khas dari seorang bikers. Namun tidak hanya sebagai ciri khas atau gaya-gayaan saja, peralatan seperti rompi bikers tetap harus mengedepankan keselamatan penggunanya.

Jaket Motor Bomber Redfox
Bomber Redfox

Perlengkapan berkendara motor lebih baik dibuat dengan bahan yang anti air maupun anti angin. Namun, utamanya adalah anti angin, karena untuk mencegah air akibat hujan bisa menggunakan mantel. Beberapa bahan yang kerap digunakan sebagai rompi dan jaket motor antara lain kulit asli maupun sintetis, polyester, parasut, dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa pilihan bahan yang sesuai saat Anda hendak membeli rompi untuk berkendara motor.

Bahan untuk Rompi Bikers Selain Jaket Motor

  1. Bahan Polyester

Bahan serat sintetis yang berasal dari petroleum ini ringan sehingga kerap digunakan sebagai dasar jaket maupun rompi. Kelebihan lain dari polyester adalah kemampuannya menahan air dan angin. Namun karena hal itu pula rompi yang berbahan polyester tidak mampu menyerap keringat.

Selain itu bahan polyester juga tidak tahan terkena panas berlebih. Baiknya rompi yang menggunakan bahan polyester menggunakan fitur sirkulasi udara seperti pada merek redfox.

  1. Parasut

Bahan parasut yang ringan dan tipis juga mampu bertindak sebagai waterproof dan windproof. Kelebihan itulah yang membuat parasut baik digunakan saat musim hujan. Baik juga digunakan untuk rompi motor agar tubuh terlindungi dari angin.

Parasut juga kerap digunakan sebagai jaket olahraga karena mampu menahan keringat yang ada di dalam tubuh. Apabila Anda memiliki jaket atau rompi berbahan parasut, sebaiknya jangan di cuci terlalu sering karena akan menjadi cepat rusak.

  1. Taslan

Taslan merupakan bahan yang hampir mirip dengan parasut, namun teksturnya lebih baik di banding parasut. Tekstur taslan terasa lebih lembut, kuat, tebal, serta lebih ringan dibandingkan dengan parasut. Mampu pula untuk menahan angindan air, sehingga kerap dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan jaket dan rompi.

Perawatan bahan taslan sebaiknya juga menghindari peralatan seperti mesin cuci dan setrika yang di set terlalu panas.

  1. Kulit asli atau sintetis

Rompi yang berasal dari kulit asli maupun sintetis juga menjadi pilihan yang tepat. Kulit asli maupun sintetis mampu bertindak sebagai bahan yang anti air dan angin, sehingga baik diproduksi menjadi jaket dan rompi.

Meskipun kulit asli lebih kuat dan tahan lama, tentunya kulit asli lebih mahal dibandingkan dengan yang sintetis. Membedakan kulit asli dan sintetis bisa dengan cara membakarnya. Pada kulit asli akan tahan terhadap api lebih lama.

Rompi Merek Redfox

Bagi para bikers Anda tidak perlu pusing memikirkan rompi seperti apa yang tepat. Karena redfox menyediakan rompi bikers yang berbahan material tahan air dan angin sekaligus. Selain itu redfox juga merancang agar bagian dalam jaket tidak terasa panas di hari yang terik, yaitu dengan menambahkan air flow dan soft dakron di bagian dalamnya. Kedua fitur tersebut berguna agar sirkulasi udara dalam jaket tetap lancar.

Redfox menyediakan dua model yang dapat Anda pilih. Model pertama adalah Bomber Redfox Windproof, dan yang kedua Tyrano Redfox Windproof. Keduanya bisa dibeli dengan harga terjangkau, yaitu di bawah tiga ratus ribu rupiah.

Menghabiskan biaya tersebut, Anda sudah mendapatkan fitur-fitur kualitas atas. Antara lain tersedia reflective di bagian tangan belakang. Seluruh resleting telah menggunakan merek YKK. Selain itu juga tersedua rib di lengan dan bagian tubuh bawah untuk kenyamanan pemakainya.

%d blogger menyukai ini: