Minggu 17 Oktober 2019 – Trip dadakan menuju sukabumi, tanpa ada rencana matang, minggu pagi langsung berangkat ke Suspension Bridge di Sukabumi, tanpa perhitungan matang, perjalanan hari ini tidak sesuai yang di harapkan, tamu yang datang dan Antri untuk masuk Suspension Bridge membludak, pun rombongan dari sekolah, komunitas bahkan Ibu-ibu PKK banyak yang beredar disini, hari ini, sungguh sangat tidak nyaman.

Suspension Bridge Sukabumi

Suspension Bridge Sukabumi

Sayangnya tidak banyak ambil banyak foto, tapi singkat cerita untuk visit Weekend sangat tidak disarankan, karena ramai pengunjung dan sesak, kami pun akhirnya meluangkan waktu selama beberapa jam untuk ber-istirahat di danau sebelah lokasi wisata ini, namanya Situ Gunung, secara fasilitas masih sangat standar, jalan akses menuju lokasi sangat nyaman, ojek banyak dan ramah, hanya di lokasi situ gunung fasilitas sangat kurang, bahkan bisa kami bilang tidak terkelola dengan baik.

Situ GUnung

Situ GUnung

Untuk pengambilan foto memang selalu nampak yang baik dan indah, seperti deretan pohon di belakang, pohon dengan usia mungkin ratusan tahun karena bentuk dan besarnnya diameter pohon ini diluar normal, abaikan model, itu hanya sebagai pemanis saja. 🙂

Tapi jika kita lihat ke pinggiran danau atau seputaran area wisata situ gunung, begitu banyak sampah beserakan dan cenderung nampak kumuh, udara sejuk karena berada di ketinggian 700mdpl + dan suasana nyaman untuk istirahat.

Suspension Bridge Sukabumi

Suspension Bridge Sukabumi

Suspension Bridge Sukabumi

Suspension Bridge Sukabumi

Tepatnya jam 5 sore, kami mulai masuk karena jam ini pengunjung sudah mulai sepi, tapi sayangnya pencahayaan untuk ambil foto pada jam ini tidak bagus, alhasil dapat foto seadanya, hanya sebatas eksistensi untuk media soaial, hehe dan sangat di sayangkan tiket masuk untuk ke jembatan ini terhitung mahal, per orang dikenakan Rp. 50.000,-

Panjang jembatan tidak lebih dari 1km, pada jam 6 sore petugas sudah mulai melakukan clearing pengunjung, kami pun selesai di jam 5.45 dan kembali ke area parkiran untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandung.

Suspension Bridge Sukabumi

Suspension Bridge Sukabumi

Dalam perjalanan pulang kami bertemu dan ngobrol sebentar dengan karyawan di cafe resto disini, mereka menyarankan visit di hari biasa (senin – jum’at) pagi hari untuk dapat foto yang maksimal, karena di jam ini embun dan cahaya matahari maksimal bagus dan pengujung relatif sepi, jadi kita bisa puas menikmati suasana di Suspension Bridge seharian.

Mungkin untuk next visit kita akan lebih apik memilih waktu dan memperhitungkan keramaian, supaya lebih maksimal 🙂 tidak seperi hari ini, dalam perjalanan pulang kami mampir di rumah makan yang keren banget, sayangnya tidak ambil foto disana, teman-teman bisa googling Ayam Bunut, ini tempatnya nyaman dan harganya pun sangat terjangkau.

Dari sukabumi menuju bandung sekarang sudah tidak bisa ditempuh dalam waktu 3 jam, minimal 4 jam bahkan sampai 5-6 jam karena traffic cianjur sekarang sudah mulai padat, banyaknya pembangunan, truck batu pasir semakin mengerikan, bahkan untuk jam 11 malam pun yang biasanya sepi, sekarang sangat padat. terutama untuk pengendara motor, ini harus lebih hati-hati, karena tingkat resiko lebih tinggi.

Demikian sedikit review hari ini, Terimakasih.